Karutan Donggala Pastikan Layanan Video Call Warga Binaan Aman

-Donggala, Utama-
oleh

DONGGALA –Kepala Rutan (Karutan) Donggala, Suwandi memastikan Layanan Video Call oleh warga binaan berlangsung aman. Kepastian itu diperoleh saat Karutan Donggala menyaksikan langsung program Kemenkumham Sulteng tersebut, Selasa (23/4/2024).

Perlu diketahui, warga binaan di seluruh rutan kini dimudahkan untuk berbicara langsung dengan keluarganya melalui Layanan Video Call Aman Gratis dan Sejuk (L-Vicagas).

Dengan layanan ini para warga binaan bisa memberitahukan kondisi mereka di dalam tahanan.

Didampingi salah seorang petugas piket untuk melakukan penjagaan dan pendampingan terhadap L-Vicagas ini Karutan Donggala memantau dan mengawasi langsung jalannya L-Vicagas ini.

Selain mengawasi jalannya L-Vicagas, Karutan Donggala juga menyempatkan untuk menyapa keluarga para warga binaan pemasyarakatan yang terhubung melalui aplikasi Whatsapp.

Pada kesempatan tersebut Karutan Donggala menanyakan kabar keluarga warga binaan tersebut.

Selain itu Karutan Donggala memberikan penjelasan kepada keluarga warga binaan bahwa Rutan Donggala memiliki fasilitas lain yaitu layanan belanja online jarak jauh (L-Bajau), yang dapat dimanfaatkan keluarga warga binaan ketika tidak sempat untuk melakukan besukan tatap muka di Rutan Donggala.

“Kami terus berusaha untuk berikan layanan terbaik bagi setiap warga binaan yang ada, melalui pengawasan dan pengecekan secara langsung ini juga bertujuan untuk melihat apakah L-Vicagas ini memiliki permasalahan saat pelaksanaannya ataupun tidak,”jelas Suwandi. GUS

Komentar