Ini Kata Ketua Gerindra Sulteng Soal Pertemuan AA dan AKA dengan Prabowo

-Utama-
oleh

PALU- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tengah (Sulteng), Longki Djanggola merespons pertemuan Wakil Ketua Umum (Waketum) NasDem Ahmad Ali (AA) dengan Ketua Umum DPP Gerindra yang juga presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada Selasa (23/4/2024).

Dalam pertemuan itu hadir pula Sekretaris DPD Gerindra Sulteng, Abdul Karim Aljufri (AKA).

Kepada jurnalis media ini, Longki Djanggola mengatakan, selaku ketua DPD Gerindra Sulteng dirinya tidak mengetahui manuver Ahmad Ali dan AKA hingga menemui Prabowo di kediamannya, Jakarta Selatan.

Dia mengatakan, kebijakan Partai Gerindra saat ini belum ada rencana berkoalisi ke partai-partai lain terkait pilkada serentak 2024.

“Karena memang kami belum membicarakannya,” kata Longki Djanggola melalui WhatsApp, Rabu (24/4/2024).

Sementara itu secara terpisah, Abdul Karim Aljufri yang dimintai tanggapannya terkait pertemuannya dengan Prabowo mengaku jika dirinya hanya mengantarkan Ahmad Ali untuk silaturahmi.

Karena tahu sama-sama dari Sulteng, makanya AKA dipanggil untuk mendampingi pertemuan antara Ahmad Ali dan pimpinan Gerindra.

“Kalau sama sekjen, saya tidak ikut pembicaraan, itu berdua saja AA dan sekjen. Foto itu setelah pertemuan beliau berdua,” tuturnya.

Ditanya apakah surat yang ditandatangani Prabowo merupakan rekomendasi DPP Gerindra untuk bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulteng?, AKA mengaku tidak mengetahuinya.

“Kurang monitor juga soal itu, karena saya langsung keluar. Untuk yang ditandatangani, ya mana berani kita ngintip,” tutur AKA yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sulteng.

Sebelumnya diberitakan, Waketum NasDem Ahmad Ali sempat menyambangi presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. AA mengunggah foto saat bertemu dengan Prabowo.

Dalam unggahan di akun Instagramnya, terlihat Ali mengenakan jas duduk di sebuah kursi. Sementara Prabowo duduk di hadapannya.

Terlihat pula ada dokumen berkop Partai Gerindra yang diletakan di atas meja. Tangan Prabowo memegang pena di atas dokumen tersebut.

“Malam yang menggembirakan,” tulis Ali di unggahannya. AA yang masih menjabat anggota DPR RI asal daerah pemilihan Sulawesi Tengah (Sulteng) itu menyapa Prabowo sebagai presiden terpilih.

AA mengatakan dalam pertemuan itu dirinya menerima wejangan dari Prabowo.

“Bersilaturahmi dengan Bapak Presiden terpilih Jenderal Prabowo Subianto di Kertanegara sambil mendengarkan wejangan dan arahan dari beliau,” katanya.

Beredar informasi, kedatangan Ahmad Ali menemui Prabowo dikabarkan terkait dengan rencana koalisi Nasdem bersama Gerindra di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng pada 27 November 2024 mendatang.

Kedua tokoh Sulteng yakni AA dan AKA itu dikabarkan akan berpasangan dalam Pilgub Sulteng 2024 mendatang. CAL/DTC

Komentar