Dampingi Amran di Pilkada Tolitoli, Nurmansyah Bantilan: Kalau itu Perintah Partai, Saya Siap!

-Utama-
oleh

PALU– Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah (Sulteng), Amran H Yahya menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 November 2024 mendatang kepada pihak DPD Partai Demokrat Sulteng.

Dokumen tersebut diserahkan langsung Amran H Yahya kepada Sekretaris DPD Demokrat Sulteng, Hidayat Pakamundi di kantornya Jalan Sutomo, Kota Palu pada Jumat (26/4/2024).

Dalam kunjungannya ke kantor DPD Demokrat Sulteng, Amran H Yahya didampingi Ketua DPC Demokrat Tolitoli, Moh Nurmansyah Bantilan dan sejumlah pengurus DPC PBB Tolitoli.

Amran menyatakan kedatangannya ke Kota Palu adalah dalam rangka meminta restu dan dukungan dari DPD Demokrat Sulteng untuk Pilkada Tolitoli 2024.

Amran yang kini menjabat Bupati Tolitoli itu berharap agar DPD Demokrat Sulteng dapat mempertimbangkan untuk mengusungnya dalam pesta demokrasi tersebut.

“Semoga DPD Demokrat Sulteng bisa menerima dan mempertimbangkan untuk mengusung kami di Pilkada Tolitoli 2024,” ungkap Amran.

Sementara itu, Sekretaris DPD Demokrat Sulteng, Hidayat Pakamundi menyampaikan bahwa berkas pendaftaran tersebut segera dibawa ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk diproses lebih lanjut.

Dia berharap agar DPD Demokrat Sulteng dapat bersama-sama memenangkan Amran H Yahya di Pilkada Tolitoli 2024.

“Semoga DPD Demokrat Sulteng bisa bersama-sama memenangkan Amran H Yahya di Pilkada Tolitoli 2024,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Tolitoli, Moh Nurmansyah Bantilan juga dikabarkan akan mendampingi Amran H Yahya dalam pilkada Tolitoli tersebut.

Nurmansyah sendiri menyatakan kesiapannya untuk mendukung siapapun yang dipilih oleh partai, bahkan jika itu berarti harus melepas kursi legislatif.

“Kalau itu perintah partai, saya siap,” tegasnya.

Menyikapi hal tersebut, Amran H Yahya menyatakan akan berkomunikasi dulu dengan Moh Besar Bantilan yang juga Wakil Bupati Tolitoli terkait siapa pasangannya nanti di Pilkada Tolitoli.

Dia berharap dapat didampingi oleh putra terbaik Tolitoli dalam upayanya untuk memajukan daerah dalam lima tahun ke depan.

“Setelah pulang dari sini, saya akan komunikasikan dengan Besar Bantilan, apakah memang mau sendiri atau masih ingin bersama-sama. Kita berharap putra terbaik di Kabupaten Tolitoli. Jadi kami harap harus ada Bantilan,” tutur Amran H Yahya. */CAL

Komentar