Hilang di Hutan, Warga Kulango Buol Ditemukan Selamat di Jalan Raya

-Buol, Utama-
oleh

BUOL– Yunus (44), warga Desa Kulango, Kecamatan Biau, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah ditemukan selamat pada Ahad (5/5/2024) sekira pukul 14.50 Wita.

Menurut Muhaimin selaku Koordinator Lapangan Basarnas, korban ditemukan di jalan raya perbatasan antara Kabupaten Buol dan Tolitoli.

“Saat sementara melakukan pencarian, kami mendapatkan informasi dari pihak keluarga jika korban sudah ditemukan oleh salah satu warga yang melintas di jalan raya perbatasan antara Kabupaten Buol dan Tolitoli,” katanya, Senin (6/5/2024).

Dia mengatakan, korban selanjutnya dievakuasi ke Desa Kulango dan diserahkan kepada pihak keluarganya.

Dengan ditemukannya korban, upaya pencarian oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari Rescue Unit Siaga SAR Tolitoli, Polsek Biau, Babinsa, badan penanggulangan bencana daerah, komunitas relawan, pemerintah desa dan masyarakat setempat itu dihentikan.

Sebelumnya, Yunus dilaporkan hilang di hutan Desa Kulango pada Jumat (3/5/2024). Pelapor mengatakan korban lari mengarah ke dalam hutan.

Upaya pencarian pun dilakukan oleh pihak keluarga serta aparat desa setempat dengan hasil nihil dan meminta bantuan SAR hingga akhirnya korban ditemukan selamat. LAH

Komentar