Perayaan Paskah Oikumene di Sulteng Diharap Jadi Momentum Saling Hargai Sesama

-Utama-
oleh

PALU– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Wakil Gubernur (Wagub) Ma’mun Amir menghadiri perayaan Paskah Oikumene Gereja-Gereja se Sulteng di Stadion Gawalise, Kota Palu pada Sabtu (4/5/2024) malam.

Paskah kali ini mengusung tema “Hidup Sebagai Alat Kebesaran-Nya” dan dihadiri puluhan ribu umat kristiani.

Dalam kesempatan itu, Wagub Ma’mun Amir menyampaikan permohonan maaf Gubernur Rusdy Mastura yang sedianya akan menghadiri kegiatan Paskah Oikumene, berhubung sedang melaksanakan tugas pemerintahan di Jakarta, sehingga belum dapat menghadiri kegiatan tersebut dan dirinya ditugaskan untuk mewakili.

“Kita doakan pada acara-acara pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan kedepan bapak gubernur bisa mengikuti kegiatan dimaksud, dan Bapak Gubernur menitipkan salam penuh kasih untuk seluruh umat Kristiani Sulawesi Tengah dengan harapan Paskah Oikumene menjadi garam dan terang bagi semua insan,” tuturnya.

“Selamat merayakan paskah bagi seluruh umat Kristen Sulawesi Tengah,” ucapnya.

Dia berharap Perayaan Paskah Oikumene tahun ini dapat menjadi momentum untuk saling menghormati dan menghargai sebagai sesama ciptaan Tuhan.

Turut hadir, Ketua TP PKK Vera Rompas Mastura, Wakil Ketua TP PKK Halima Amir, Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Polisi Agus Nugroho, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto, unsur forum koordinasi pimpinan daerah, pihak Kanwil Agama, Ketua FKUB Sulteng, Ketua Majelis Sinode Gereja se Sulteng, tokoh agama, ormas, pemuda, dan Ketua Panpel Hendrik Gary Lyanto atau Aceo. CAL

Komentar