Kunjungi Makorem 132/Tadulako, Panglima TNI: Jadilah Prajurit yang PRIMA

-Kota Palu, Utama-
oleh

PALU– Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto mengungkapkan rasa kebanggaannya saat kembali mengunjungi Markas Korem 132/Tadulako di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (15/5/2024).

Panglima TNI juga mengungkapkan rasa syukurnya atas perjalanannya dari pangkat kolonel hingga mencapai pangkat jenderal bintang empat saat ini.

“Suatu kebanggaan bagi saya bisa kembali kesini lagi (Korem 132/Tadulako). Saya terakhir pangkat kolonel disini, sekarang Alhamdulillah seperti sekarang ini (jenderal bintang empat),” kata Agus Subiyanto disambut tepuk tangan yang meriah dari para prajurit TNI saat memberikan pengarahan di halaman depan makorem setempat, Rabu.

Pernyataan Panglima TNI ini mencerminkan rasa hormat dan kenangan yang mendalam di Korem 132/Tadulako.

Dimana Agus Subiyanto pernah menjabat sebagai Danrem 132/Tadulako berpangkat kolonel pada tahun 2017-2018.

Kembali ke Korem 132/Tadulako memberikan arti yang sangat penting bagi Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan terhadap perjalanan karir militernya yang mengesankan.

Panglima menyampaikan apresiasi dan penghargaan tinggi atas pelaksanaan tugas seluruh prajurit TNI di wilayah Sulteng.

Dia mengajak kepada seluruh prajurit untuk bersama-sama mengukir prestasi gemilang untuk bangsa Indonesia.

“Jadilah prajurit yang PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif),” pungkasnya.

Selain itu, Panglima TNI juga mengingatkan, setiap prajurit TNI harus selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena apa yang didapat selama ini merupakan rahmat dan karunia-Nya.

Selanjutnya, Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto didampingi Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Chandra Wijaya, Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Dody Triwinarto dan para jajaran Komandan Satuan TNI wilayah Sulteng menandatangani prasasti rehabilitasi Masjid Al Aqsha, Serambi Kehormatan, Kantor Korem 132/Tadulako.

Dalam kesempatan itu Panglima TNI juga melakukan penulisan kesan pesan, serta makan bersama para prajurit dan jurnalis. CAL

Komentar