Jelang Pilkada Serentak, 378 Personel Polda Sulteng Dimutasi

-Utama-
oleh

PALU– Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Polisi Agus Nugroho kembali melakukan rotasi ratusan personelnya terdiri dari perwira menengah (pamen), perwira pertama (pama) hingga bintara.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Polisi Djoko Wienartono kepada jurnalis, Ahad (2/6/2024) mengatakan, 378 personel yang dimutasi itu dalam rangka penyegaran organisasi.

Dia menyebut mutasi di lingkungan Polda Sulteng merupakan hal yang biasa untuk penyegaran organisasi terlebih menghadapi pilkada serentak 2024.

Djoko Wienartono mengatakan, mutasi tersebut tertuang didalam Surat Telegram (ST) Kapolda Sulteng Nomor 367 dan 368 tanggal 31 Mei 2024 yang ditandatangani oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Sulteng Kombes Polisi Heru Budi Prasetyo.

Dalam mutasi tersebut diantaranya untuk mengisi jabatan Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Palu Tingkat III Bidang Dokkes Polda Sulteng yang kosong.

“Jabatan Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Palu, pimpinan telah memercayakan AKBP Judi Dermawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbidkespol Biddokkes Polda Sulteng,” ungkap Djoko.

Mutasi kata Djoko, juga untuk mengisi jabatan di beberapa satuan kerja di Polda Sulteng maupun satuan wilayah jajaran.

“Selain untuk penyegaran organisasi tentunya ini juga untuk pengembangan karier personel,” ujarnya.

Terlebih Polda Sulteng dan polres jajaran akan diperhadapkan dengan pelaksanaan pilkada 2024 secara serentak, sehingga diharapkan pengamanan dapat terlaksana lebih baik, aman, damai dan kondusif, harapnya. CAL

Komentar