Tim SAR Gabungan Cari Warga Donggala yang Hilang Saat Melaut

DONGGALA– Seorang warga asal Desa Kabonga, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah dikabarkan hilang saat melaut pada Rabu (26/10/2022) malam.

Kabar ini telah diterima oleh pihak Basarnas Palu pada Kamis (27/10/2022) dan langsung ditindaklanjuti dengan mengirim sejumlah personelnya ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian serta pertolongan terhadap korban.

“Pencarian tim SAR gabungan hari ini akan difokuskan di sepanjang pesisir pantai Desa Kabonga dengan menggunakan perahu karet dan perahu milik nelayan setempat,” kata Andi Sultan selaku Kepala Subseksi Operasi dan Siaga Basarnas Palu kepada sejumlah jurnalis, Jumat (28/10/2022).

Dia mengatakan, pencarian akan dibagi menjadi dua tim. Tim 1 melakukan pencarian di area yang diperkirakan korban melaut dan tim 2 melakukan penyisiran di sepanjang pesisir pantai.

Adapun tim SAR gabungan terdiri dari tim rescue Basarnas Palu, BPBD Donggala, babinsa, bhabinkamtibmas, aparat desa, dan warga setempat.

Akhiruddin, salah satu warga asal Desa Kabonga Besar Donggala melaut pada Rabu (26/10/2022) malam dan belum kembali hingga saat ini. LAH

Komentar