Balai Karantina Pertanian Palu Suntik Vitamin Ratusan Ternak

-Utama-
oleh

PALU– Pihak Balai Karantina Pertanian Kelas ll Palu melaksanakan beberapa program kemasyarakatan seperti memeriksa kesehatan dan memberikan vitamin pada sapi dan kambing di Kota Palu, Kamis (14/10/2021).

Kegiatan bertajuk Karantina Peduli ini dilaksanakan di Instalasi Karantina Hewan (IKH) di Pantoloan Boya, Kecamatan Palu Utara yang turut dihadiri oleh Lurah dan warga setempat.

Nanang, mewakili Kepala Balai Karantina Pertanian Palu mengatakan, kegiatan ini tak hanya dilaksanakan di IKH Pantoloan Boya saja, tetapi juga berlangsung di Pagimana, Kabupaten Banggai yang juga termasuk wilayah kerja Karantina Pertanian Palu.

“Target kami masing-masing mencapai 144 ekor di dua tempat pelaksanaan, namun kami tetap siapkan vitamin dalam jumlah lebih, sehingga harapannya masyarakat dapat memanfaatkan momentum ini,” ucapnya.

Tidak hanya sampai disitu, warga juga dapat berkonsultasi dengan para dokter hewan terkait kesehatan hewan ternaknya, baik itu sapi maupun kambing.

Dalam kesempatan itu, Lurah Pantoloan Boya, Arifudin memberikan apresiasi kepada Balai Karantina Pertanian Kelas ll Palu yang mengadakan kegiatan ini.

“Sehingga ternak warga kami sehat dan segera diketahui jika terserang penyakit,” tuturnya.

Jumlah hewan ternak yang diperiksa kesehatannya dan diberikan vitamin di Palu oleh pihak Balai Karantina itu sebanyak 45 ekor sapi. Hal yang sama juga dilakukan pihak Balai Karantina Palu di wilayah Pagimana sebanyak 192 ekor sapi. SUG

Komentar