Tim SAR Cari Warga Morut yang Diduga Jatuh di Sungai Wawondula

-Morowali Utara, Utama-
oleh

MOROWALI– Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap seorang warga Desa Wawondula, Kecamatan Mori Utara, Kabupaten Morowali Utara (Morut) yang diduga jatuh di sungai saat membersihkan ilalang di pinggiran sungai area kebunnya pada Sabtu (3/12/2022).

“Identitas korban bernama Magsion Mbatono, umur 69 tahun,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Andrias Hendrik Johannes, Senin (5/12/2022).

Dia menjelaskan, kejadian berawal pada Sabtu (3/12/2022) pukul 09.00 Wita dimana korban meminta izin kepada keluarganya untuk berangkat ke kebun membersihkan ilalang di pinggiran sungai. Namun, hingga sore pukul 17.00 Wita korban tak kunjung pulang ke rumah.

Pihak keluarga bersama warga dan aparat setempat melakukan pencarian di sekitar area perkebunan dan sungai, namun hingga sekarang korban belum ditemukan.

Dari hasil penyisiran warga ditemukan indikasi korban jatuh ke sungai yakni terlihat adanya reruntuhan tanah di Pinggiran sungai.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Andrias Hendrik Johannes segera memberangkatkan tim rescue dari unit Siaga SAR Morowali yang berjumlah empat orang ke lokasi kejadian.

“Satu tim rescue dari Unit Siaga SAR Morowali telah diberangkatkan ke lokasi kejadian,” katanya.

Adapun jarak lokasi dari Unit Siaga SAR Morowali 175 kilometer dengan perjalanan melalui darat kurang lebih empat jam.

Setibanya di lokasi, tim langsung melakukan koordinasi dengan pihak keluarga dan aparat setempat dan selanjutnya melakukan pencarian.

Proses pencarian dilakukan dengan membagi dua tim yakni regu 1 melakukan pencarian di sungai hingga ke muara dan tim 2 melakukan pencarian di area perkebunan sekitar pondok korban.

Adapun unsur gabungan yang terlibat dalam upaya pencarian terhadap korban terdiri dari Unit Siaga SAR Morowali, babinsa, bhabinkamtibmas, aparat desa dan masyarakat setempat. LAH

Komentar