Kodim 1305 Buol Tolitoli Dan Camat Galang Gelar Jelajah Alam

-Tolitoli-
oleh

TOLITOLI – Komano Distrik Militer (Kodim) 1305 Buol Tolitoli didampingi Camat Galang dan Wakapolsek Galang menggelar jelajah alam dan jalan sehat,  Minggu (13/8/2023) pukul 07.10 Wita di Lapangan Sepak Bola Batubangga Desa Lalos Kecamatan Galang.

Jelajah alam dan jalan sehat ini digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023.

Kegiatan tersebut dilepas oleh Komandan Kodim Letkol Inf Dedi Akhiruddin didampingi Camat Galang, Aspat; Danramil Galang, Peltu Joko; Wakapolsek Galang Ipda Abd Rahman Ali.

Selain itu, hadir dalam kegiatan ini Kepala BMKG Tolitoli Idris Simon;  Kades Lalos Sujono G;

Kepaa Puskesmas Galang, Junaidi; serta ribuan peserta jalan sehat.

Adapun jarak yang ditempuh pada kegiatan jalan sehat  ini kurang lebih 6 kilometer dengan melintasi medan yang bervariatif dimulai dari areal persawahan, perbukitan, pesisir pantai dan finish di Lapangan Sepak Bola Batubangga.

Setelah mencapai titik finish, kegiatan dilanjutkan dengan  pembacaan nomor undian sekaligus pemberian hadiah hiburan mencapai Rp30 juta yang bersumber dari partisipasi BUMN dan BUMD, BLK, BPP Ginunggung, Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, DPPKB, Puskesmas, Bandara Sultan Bantilan, BMKG Tolitoli, para kepala desa dari 14 desa dan kepala sekolah se Kecamatan Galang.

Penyerahan hadiah utama kepada pemenang diserahkan oleh Dandim 1305/BT kepada Camat Galang untuk dilaksanakan pengundian.

Camat Galang, Aspat menyampaikan bahwa kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik  Indonesia ke-78 disambut dengan meriah oleh masyarakat Galang.

Selain menyehatkan badan, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturrahmi.

Sementara itu, Dandim 1305 B/T Letkol Inf Dedy Akhiruddin menyampaikan rasa bangga, terharu dan apresiasi kepada semua lapisan masyarakat Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli yang turut  berpartisipasi serta berperan aktif dalam menyemarakkan Gelora Semangat menyongsong HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Melalui rangkaian kegiatan jalan sehat ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan  jiwa nasionalisme serta semangat patriotisme  dengan mempedomani nilai-nilai Pancasila. GUS

Komentar