Optimalkan Realisasi Pajak, Bapenda Tolitoli Gelar Rapat Evaluasi

-Tolitoli-
oleh

TOLITOLI – Guna mengoptimalkan realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pajak daerah, retribusi daerah, dan PAD lainnya yang sah, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Tolitoli menggelar rapat evaluasi optimalisasi PAD Tahun 2023 di Aula Suwot Malatuang Bapenda Tolitoli, Rabu, (13/9/2023).

Kegiatan yang merupakan agenda rutin per triwulan tersebut menghadirkan para bendahara penerimaan pada perangkat daerah yang termasuk dalam penerimaan retribusi daerah PAD Tolitoli.

Optimalisasi ini juga dihadiri para kepala perangkat daerah terkait, Direktur RSUD Mokopido Tolitoli,  Sekretaris dan Kepala Bidang lingkup Pemda Tolitoli, serta Kepala Bagian Sekretariat Kabupaten Tolitoli, Para Camat, dan pimpinan BUMN dan BUMD.

Pelaksana Tugas Kepala Bapenda Tolitoli, Moh. Dzikron menyampaikan bahwa realisasi target pajak di Tolitoli masih tergolong minim.

Olehnya, dia menegaskan jika target PAD bisa tercapai tentunya dibutuhkan kerjasama dengan instansi terkait.

Bapenda Tolitoli juga akan melakukan berbagai pembenahan seperti penataan internal yang membutuhkan tantangan yang besar terkait sumber daya manusia.

“SDM ini erat kaitannya pada pemungut pajak yang menjadi ujung tombak dari UPT 1 sampai UPT 5 dan minimnya sarana prasarana dan biaya oprasional tim tekhnis di lapangan” tutur Dzikron. GUS

Komentar