Pengurus PPLIPI Tolitoli Dilantik, Dzikron: Jadilah Perempuan berkualitas!

-Tolitoli-
oleh

TOLITOLI – Bupati Tolitoli Amran H Yahya yang diwakili Asisten Pemerintah dan Kesra Setdakab Tolitoli, Moh. Dzikron melantik pengurus Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Tolitoli periode 2023 – 2028.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Hotel Mitra Utama Kelurahan Baru Kecamatan Baolan, Sabtu (7/10/2023) malam.

Perlu diketahui, PPLIPI Tolitoli adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang bersifat terbuka, lintas profesi, lintas suku, lintas agama dan lintas politik.

Prosesi pelantikan pengurus PPLIPI Tolitoli dimulai dengan suguhan tarian penjemputan Moduai dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tolitoli. Kemudian Penayangan bunper PPLIPI serta pengenalan organisasi, dilanjutkan dengan pembacaan SK Pengurus serta prosesi pengukuhan.

PPLIPI Tolitoli periode 2023 – 2028 dipimpin Magfirah Abdul selaku Ketua DPC PPLIPI Tolitoli. Anggota PPLIPI adalah perempuan – perempuan tangguh yang berasal dari berbagai lintas profesi dan tersebar di seluruh Kecamatan Baolan.

Asisten Pemerintah dan Kesra, Mohamad Dzikron mengatakan bahwa perempuan merupakan makhluk yang paling tangguh dalam menjalani kehidupan. Namun ada kalanya perempuan tidak menyadari akan kemampuannya dan juga mendapat hambatan dari orang lain.

“Melalui kesempatan ini saya menghimbau kepada para perempuan yang hadir pada acara ini, untuk menjadi perempuan yang berkualitas, menjadi wanita hebat serta tingkatkan kemampuan untuk bisa bermitra dengan kaum laki – laki dalam hal positif demi kemajuan Tolitoli,” singkat Dzikron. GUS

Komentar