Peringati HUT Tolitoli ke 63, Bupati Resmikan Rujab Wakil Bupati, RTH dan Kantor Lurah Nalu

-Tolitoli-
oleh

TOLITOLI Upacara peringatan HUT Tolitoli ke-63 di Taman Kota Gaukan Moh. Bantilan, Senin (11/12/2023) berlangsung aman dan lancar.

Pembacaan sejarah singkat berdirinya Kabupaten Tolitoli yang dibacakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Tolitoli, Moh. Rudy Bantilan mengawali prosesi pembukaan upacara.  

Kepala Dinas Perhubungan Tolitoli, Herry Oktavia Mendur bertindak sebagai komandan upacara, serta Kepala Kementerian Agama  Tolitoli, Moh. Taslim sebagai pembaca do’a.

Kegiatan ini disiarkan secara live streaming melalui Channel Youtube Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Tolitoli.

Dengan mengenakan Pakaian Adat Tolitoli, Bupati Amran H Yahya mengucapkan terimakasih disertai ucapan selamat datang kepada Gubernur Sulawesi Tengah dan para bupati/walikota se Provinsi Sulawesi Tengah yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Daerah  Tolitoli.  

“Memperingati HUT Daerah Kabupaten Tolitoli adalah salah satu cara kita mensyukuri nikmat kesempatan kepada kita untuk mengabdi kepada masyarakat dan daerah kita tercinta,” ujar bupati.

Di akhir sambutannya, bupati mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat agar cita – cita dalam mewujudkan masyarakat maju dan sejahtera dapat terwujud.

“Kemajuan yang telah dicapai, sekaligus tantangan yang dihadapi oleh Kabupaten Tolitoli di usianya ke-63 tahun ini, masih memerlukan pembenahan di dalam pelaksanaan pembangunan daerah. Namun usaha yang kita lakukan dan kita perjuangkan selama ini secara bertahap baik dari sisi ekonomi maupun sosial sudah dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat,” terangnya.

Rangkaian upacara HUT Tolitoli ke-63 di akhiri dengan  pemberian Satya Lancana Karya Satya sebanyak 224 Aparatur Sipil Negara penerima yang telah mengabdi selama 10, 20 dan 30 tahun serta pengumuman lomba inovasi daerah yang diselenggarakan oleh Badan Riset dan Inovasi Daerah.

Pada kesempatan itu, Bupati juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) atas keikutsertaannya dalam pameran inovasi daerah Kabupaten Tolitoli di tingkat provinsi.

Pada kegiatan ini, bupati juga  meresmikan dan penandatanganan prasasti Rumah Jabatan (Rujab) Wakil Bupati Tolitoli, Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tanjung Batu Kelurahan Baru serta Kantor Lurah Nalu Kecamatan Baolan. GUS

Komentar