AJI Palu Umumkan Pemenang Lomba Penulisan Artikel dan Foto di HUT ke 26

-Utama-
oleh

PALU– Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Palu, Sulawesi Tengah mengumumkan pemenang lomba penulisan artikel dan foto bagi kalangan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT)nya ke 26 di Hutan Kota pada Sabtu (24/2/2024) malam.

Lomba digelar sejak 16-11 Februari setelah mengalami perpanjangan waktu pendaftaran tersebut diikuti sekira 17 orang pelajar.

Dalam lomba penulisan artikel itu, Feisya Nur Aisyah Badjeber siswi Madrasah Aliyah Alkhairaat Pusat Palu berhasil menyabet juara 1 dalam artikelnya banjir bandang di Kabupaten Tojo Una-una Sulawesi Tengah.

Lalu disusul oleh masing-masing siswa/siswi SMAN 2 Palu Nur Fitra juara 2 dengan artikelnya di Bawah Terik Matahari, Calon Paskibraka Memadati Lapangan SMAN 2 Palu.

Kemudian posisi juara 3 diraih oleh Fadlan Akil Mallongi dengan artikel MAN 2 Palu Mengukir Sederet Prestasi hingga Mancanegara, Ini Daftarnya.

Sedangkan lomba foto masing-masing diraih siswa/siswi MAN Insan Cendekia Palu juara 1 diraih oleh Marvel Izzulhaq Tahir, juara 2 disabet oleh Rasya Auliani dan juara 3 siswa SMAN 3 Palu Rizkal Delvino.

Ketua panitia HUT ke 26 AJI Palu, Mohamad Fandi Ahmad menjelaskan, lomba penulisan artikel dan foto diselenggarakan AJI Kota Palu selain mencari kader-kader jurnalis juga sebagai ajang merajut silaturahmi.

“Karya para pemenang lomba penulisan artikel dan foto tersebut diseleksi oleh juri-juri berkompeten bidangnya masing-masing,” tutur Fandi.

Dia berharap, dari kegiatan lomba tersebut bisa melahirkan jurnalis berkualitas dan profesional dimasa mendatang dengan tantangan era digitalisasi serta media sosial semakin kompleks. CAL

Komentar