Band Kotak Tampil Memukau di Peluncuran Tahapan Pilkada Kota Palu 2024

-Kota Palu, Utama-
oleh

PALU– Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, Sulawesi Tengah resmi meluncurkan Tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota setempat di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Rabu (22/5/2024) malam.

Peluncuran tahapan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Kota Palu oleh pihak KPU itu turut dimeriahkan Grup Band Kotak serta sejumlah band lokal seperti The Box, The Secret, dan The Moska.

“Malam ini tepat 188 hari lagi voting day kami meluncurkan tahapan pemilihan walikota dan wakil walikota Palu,” kata Ketua KPU Kota Palu, Idrus dalam sambutannya di hadapan ribuan warga yang hadir di GBK.

Dia mengatakan, pendanaan seluruh tahapan pilkada di wilayahnya tahun 2024 ini bersumber dari dana APBD Kota Palu sebesar Rp55 miliar lebih.

Menjelang hari pemungutan suara pada 27 November 2024, pihak KPU Kota Palu telah melantik 40 Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK.

Bahkan pada 25 Mei 2024 pihak KPU juga melantik sebanyak 138 Panitia Pemungutan Suara atau PPS yang tersebar di seluruh kelurahan Kota Palu.

Pihaknya juga akan melakukan pemutakhiran dan penyusunan data pemilih yang dimulai 31 Mei hingga 23 September 2024.

Dalam acara itu, pihak KPU Kota Palu juga resmi memperkenalkan maskot untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palu 2024 yang diberi nama Yojo dan Dei. Yojo dan Dei merupakan sosok karikatur mewakili pemuda dan wanita Suku Kaili.

FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.ID

Sementara itu, Band Kotak tampil memukau di hadapan ribuan warga Kota Palu.

Band Kotak yang digawangi Tantri (vokalis), Chua (bassis) dan Cella (gitaris) itu sukses membawakan lagu andalannya seperti Pelan-pelan Saja, Kosong Toejoeh, Masih Cinta, Beraksi, Haters, Terbang dan masih banyak lagi lagu lainnya.

Dalam setiap lagu yang dibawakannya, Tantri sang vokalis Band Kotak mengajak para penonton untuk bernyanyi bersama.

Dalam acara itu turut dihadiri para pejabat unsur forum koordinasi pimpinan daerah setempat seperti Sekretaris Kota Palu Irmayanti Pettalolo, Kapolresta Kombes Polisi Barliansyah, pejabat Kodim 1306, serta keluarga besar KPU kota dan kabupaten se Sulteng. CAL

Komentar