Peringati Hari Lingkungan Hidup, DLH Tolitoli –  BSTM Tanam 3.500 Mangrove di Pantai Susumbolan  

-Tolitoli-
oleh

TOLITOLI – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tolitoli bekerjasama dengan Bank Sampah Tolitoli Mandiri (BSTM) memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan menanam 3.500 mangrove di Pantai Susumbolan Tolitoli, Selasa (13/6/2023).

Ketua BSTM Tolitoli, Wiyatmoko dalam laporannya menyampaikan, penanaman mangrove tersebut merupakan tekad dan impiannya untuk menjaga dan melestarikan mangrove di Kabupaten Tolitoli. “Mari kita menjaga dan memelihara apa yang sudah kita tanam agar dapat tumbuh dengan baik, demi masa depan generasi kita,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tolitoli, Amran H Yahya mengajak  seluruh masyarakat  di Kabupaten Tolitoli khususnya yang tinggal di sekitar pesisir pantai untuk bersama – sama  menanam pohon mangrove. “Harus dijaga dan dipertahankan, jangan dengan sengaja dirusak. Mari kita menjaga lingkungan kita, terutama soal kebersihan  untuk kepentingan umum. Yang terpenting untuk anak-anak dan cucu kita,” tegas Amran.

Kegiatan penanaman mangrove juga turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Tolitoli, Sekretaris Daerah Tolitoli, pimpinan parpol, Ketua KPU  Tolitoli, Ketua Bawaslu Tolitoli, Ketua Kadin Tolitoli, Camat Baolan, Para Lurah, pimpinan Universitas  Madako, STIP YPP Mujahidin, STIE YPP Mujahidin. GUS

Komentar