DP2KB Tolitoli Gelar Talkshow Generasi Emas 2045

-Tolitoli-
oleh

TOLITOLI –  Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Tolitoli menggelar talkshow bertajuk Generasi Emas 2045 di Aula Hotel Mitra Utama, Kamis (23/11/2023).

Kegiatan ini mengusung tema membentuk generasi sehat, cerdas, berprestasi menuju Indonesia Emas 2045.

Generasi Emas 2045 merupakan sebuah wacana dan gagasan dalam rangka mempersiapkan para generasi muda Indonesia yang berkualitas, kompeten, dan berdaya saing tinggi.

Talkshow ini diikuti oleh siswa-siswi SMAN, SMA integral, SMKN, MAN serta pelajar SMP sederajat di wilayah Kecamatan Baolan. Sedangkan narasumbernya adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tolitoli, Usman Taba serta Rosmina Sukadil.

Usman Taba dalam paparannya menyebut, di tahun 2045 semua masyarakat berkehidupan maju, dalam kondisi  modern, makmur dan sejahtera.

“Kita butuh 20 tahun untuk menuju Tahun Emas tersebut. Tentunya dibutuhkan anak-anak yang sehat secara jasmani, cerdas dalam artian berkomunikasi yang baik, serta memiliki nilai religius yang tinggi dan mengikuti perkembangan dunia, serta memiliki prestasi yang produktif dalam berbagai hal dan inovasi. Sebagai pemerintah, kami tentu berupaya sebaik mungkin untuk menciptakan generasi muda milenial yang berdaya saing tinggi dalam menuju Tahun Emas 2045,” paparnya.  

Sementara itu, Kepala DP2KB Tolitoli Lely Husna Bantilan berpesan kepada seluruh peserta talkshow yang merupakan calon Generasi Emas agar mempersiapkan kehidupan berkeluarga dengan terencana dan berencana tentunya akan menciptakan generasi sehat, cerdas dan berprestasi. GUS

Komentar