Resmikan Gedung Baru Dinas PUPR Banggai, Bupati Harap Kinerja Semakin Baik

-Banggai, Utama-
oleh

BANGGAI– Dirangkaian dengan kegiatan Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, gedung baru Kantor Dinas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banggai diresmikan oleh Bupati Amirudin, Rabu (1/5/2024).

Hadir dalam peresmian itu, Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, asisten, staf ahli, staf khusus bupati, pimpinan organisasi perangkat daerah, pimpinan BUMN/BUMD, hingga seluruh karyawan dan karyawati Dinas PUPR Banggai.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banggai, I Dewa Supatrigama menyampaikan terima kasih kepada bupati dan wakil bupati yang telah menyempatkan hadir di acara peresmian dan halal bihalal untuk mempererat silaturahmi.

Sebagaimana diketahui bersama kata kadis, setelah kurang lebih 10 tahun berpindah-pindah, tahun 2024 ini Dinas PUPR akhirnya memilki gedung kantor sendiri.

“Yaitu sebuah gedung baru yang terletak di kompleks perkantoran Bupati Banggai, Kawasan Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan tempat dimana kita berada saat ini. Gedung yang sudah lama kami nantikan dan dambakan yang akhirnya dapat terwujud pada masa sekarang,” ucap kadis penuh syukur.

Dia mengatakan, gedung ini seluruhnya dibiayai dengan APBD Kabupaten Banggai yang pembangunan dilaksanakan pada tahun anggaran 2023 lalu.

Sementara itu, Bupati Banggai, Amirudin mengatakan, pembangunan gedung kantor ini merupakan wujud komitmen pimpinan daerah dalam menyediakan sarana dan prasarana bagi aparatur birokrasi Kabupaten Banggai, khususnya Dinas PUPR, agar dalam menjalankan tugas dan fungsinya dapat dijalankan dengan baik, didukung fasilitas yang memadai, efektif dan modern.

“Di mana dengan adanya dukungan semua ini, diharapkan dapat menunjang tercapainya tujuan dan target-target kinerja yang dapat diukur,” tuturnya.

Sebagai pimpinan daerah, tak luput orang nomor satu itu menyampaikan rasa syukurnya atas selesainya pembangunan Kantor Dinas PUPR Banggai.

“Alhamdulillah, gedung PUPR berdiri megah. Memang pertama saya masuk (memimpin Banggai), saya melihat ada beberapa dinas yang tidak punya kantor. Makanya tahun lalu, mulai dibangunlah Kantor PUPR, Dinsos dan Dinas Pendidikan,” jelasnya.

Dibangunnya kantor Dinas PUPR ini, sebagai bentuk perhatian pemda agar instansi yang getol membangun kantor instansi, dan proyek-proyek lainnya bisa memiliki kantor yang representatif, tidak berpindah-pindah.

“Selain Dinas PUPR, ada juga kantor Dinas Pendidikan. Ini belum diresmikan, ini juga yang mengurusi pendidikan sehingga perlu kantor. Begitu juga Dinas Sosial,” tuturnya.

Kemudian ada beberapa dinas lainnya yang akan dibangunkan gedung baru bertempat di Halimun sebagai kawasan perkantoran.

“Saya berharap seluruh jajaran Dinas PUPR Kabupaten Banggai bisa menggunakan kantor ini dengan sebaik-baiknya. Perbaiki kinerjanya. Kalau kantor bagus, kinerja juga harus bagus,” pesannya.

Usai memberikan sambutan, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti atas diresmikannya Kantor Dinas PUPR Banggai. AAD

Komentar