Walikota Palu Ciduk Sejumlah Warga Buang Sampah Sembarangan

-Kota Palu, Utama-
oleh

PALU– Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid didampingi sejumlah pihak organisasi perangkat daerah (OPD) terkait meninjau saluran air di Jalan Jamur hingga Labu pada Selasa (2/7/2024).

Dalam peninjauan itu, didapatinya sejumlah bangunan yang tidak memenuhi aturan, sehingga mengakibatkan penyempitan alur alam, dan sering menyebabkan banjir bila intensitas hujan sedang tinggi.

Walikota Hadianto pun memerintahkan OPD terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum serta Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Palu untuk melakukan penindakan dan pembenahan di tahun ini.

Namun demikian, penindakan akan dilakukan melalui mekanisme musyawarah terlebih dahulu dengan masyarakat setempat.

Dalam peninjauannya itu, walikota juga mendapati sejumlah masyarakat yang masih membuang sampah sembarangan di aliran sungai yang ada, sehingga pihak terkait langsung mengamankan KTP mereka masing-masing.

“Tolong nanti suaminya ambil KTP-nya di kantor Satpol PP Kota Palu,” ucap walikota kepada salah seorang masyarakat yang diamankan KTP-nya.

Walikota juga meminta pihak terkait baik camat, lurah, maupun OPD lainnya untuk saling bekerjasama dalam pengelolaan kota. “Jangan sampai baku harap,” tegas walikota. CAL

Komentar