Bupati Tolitoli Kukuhkan Calon Anggota Paskibraka 2023

-Tolitoli-
oleh

TOLITOLI – Sebanyak 35 putra/putri dan dua cadangan Calon Anggota Paskibraka Tolitoli Tahun 2023 dikukuhkan Bupati Tolitoli, Amran H Yahya di Aula Kediaman Bupati Tolitoli, pada Selasa malam (15/8/2023) pukul 20.30 Wita.

Calon Anggota Paskibraka ini nantinya akan mengemban tugas sebagai pengibar dan penurunan bendera merah putih pada puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Taman Kota Gaukan Moh. Bantilan Kelurahan Baru Kecamatan Baolan.

Upacara pengukuhan calon paskibraka tahun 2023 untuk pertama kalinya diprakarsai oleh Badan Kesbangpol Tolitoli.

Anggota Paskibraka yang dikukuhkan tersebut sebelumnya telah diseleksi baik dari segi fisik, mental maupun spiritual.

Dari latihan tersebut,  satu calon Anggota Paskibraka Tolitoli bernama Amal Fitrah Putra mendapat kepercayaan untuk bertugas menjadi Pasukan Pengibar Bendera di Istana Merdeka di Jakarta. Amal merupakan siswa utusan SMK Negeri 1 Baolan.

Acara yang berlangsung tertib, sakral dan khidmat ini diawali dengan laporan Ketua Panitia oleh Salmia, selaku Kepala Bidang Bina Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa pada Badan Kesbangpol Tolitoli, dilanjutkan pembacaan pengantar Pengukuhan Calon Paskibraka Tahun 2023 oleh Kepala Badan Kesbangpol Tolitoli, Sukirnov Larate, kemudian pengukuhan calon anggota paskibraka, penyematan lencana dan pemasangan kendit pada siswa paskibraka oleh Bupati Tolitoli.

Kegaiatan yang disiarkan secara live streaming melalui Channel Youtube Dinas Kominfo Tolitoli, turut dihadiri  unsur Forkopimda Tolitoli, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Mohamad Dzikron; Sekretaris Daerah Tolitoli, Moh. Asrul Bantilan; Para Perangkat Daerah lingkup Pemda Tolitoli, para pelatih, para purna paskibraka 2022, serta orangtua siswa.

Bupati Tolitoli, Amran H Yahya mengatakan anggota paskibraka merupakan perangkat penting yang  dipilih melalui tahapan seleksi. Mereka adalah putra-putri terbaik Kabupaten Tolitoli yang lulus dalam berbagai proses.

“Sebagai Pemerintah, saya memberi apresiasi dan dukungan kepada seluruh jajaran Badan Kesbangpol Tolitoli, para pelatih, pengurus dan koordinator yang telah melakukan pengrekrutan serta menanamkan kedisiplinan yang sekaligus membentuk karakter pribadi yang mencintai tanah airnya,” tegas Amran. Bupati berharap kepada seluruh anggota paskibraka yang telah mendapat kesempatan untuk bertugas pada tanggal 17 Agustus nanti, agar dapat mengemban tugas dengan penuh rasa kedisiplinan dan rasa tanggung jawab serta dapat membawa nama baik keluarga dan nama baik daerah. GUS

Komentar